20180320

Kompetisi Matematika "National Business Mathematic Competition"


Untuk pembaca setia Boys Never Grown Up yang memiliki anak yang saat ini berada di kelas 7, 8, 9, & 10 ada sebuah kompetisi matematika yang menarik. Kompetisi ini menerapkan matematika untuk menyelesaikan persoalan bisnis. Jadi jika anak kalian cukup pandai, namun malas-malasan dalam pelajaran matematika & sering mengeluh belajar matematika buat apa, dapat disuruh untuk ikutan lomba ini. Agar mereka mendapatkan gambaran bahwa matematika itu sangat berguna & banyak kepakai dalam dunia kerja. Buat dunia hobby saja matematika tetap bisa kepakai. Berguna untuk menghitung khilafan tidak melebihi penghasilan, tul ga?


Oke, kembali ke kompetisinya, National Business Mathematic Competition ini terbuka untuk pelajar kelas 7,8,9,&10 yang terbagi dalam 2 kategori berdasarkan kelas. Kelas 7 & 8 masuk kedalam kategori Junior Level. Sedangkan kelas 9 & 10 masuk kedalam kategori Ordinary Level. Pembagian kategori ini menurut Boys Never Grown Up sangat fair. Sehingga anak kelas 7 & 8 tidak bertemu dengan materi pelajaran anak kelas 9 & 10. Biasanya untuk lomba lain anak kelas 7 harus berhadapan dengan materi kelas 8 & 9, yang tentunya memberatkan peserta yang harus mempelajari materi 2 tingkat diatasnya. Sedangkan dalam lomba ini anak kelas  7 & 9 hanya perlu mempelajari materi 1 tingkat diatasnya. Sehingga ya bisa dibilang secara materi lebih terkonsentrasi & menguntungkan peserta.

Untuk hadiahnya bagi peserta yang menjadi juara 1, 2, & 3 serta guru pembimbingnya akan memperoleh hadiah trophy & uang tunai senilai total 23 Juta rupiah. Selain itu untuk para semifinalis juga akan memperoleh medali & sertifikat, Guru pendamping yang muridnya lulus ke semifinal juga akan mendapatkan sertifikat. Bahkan untuk sekolah yang muridnya paling banyak lolos ke Semifinal juga akan mendapatkan plakat "Sekolah Terbaik". 

Untuk pendaftarannya mulai 26 Maret 2018, namun saat ini Boys Never Grown Up belum mendapatkan info lebih lanjut cara pendaftarannya. Boys Never Grown Up akan update lebih lanjut jika telah ada info cara pendaftaran & biayanya.

No comments:

Post a Comment

Prediksi Final GBWC 2019

GBWC 2019 yang merupakan event kompetisi Gundam Official dari Bandai & Sunrise akan memasuki babak final pada 8 Desember 2019. Yang arti...